Depan DESA TEMBONG LAKSANAKAN MUSRENBANGDES TAHUN 2024

DESA TEMBONG LAKSANAKAN MUSRENBANGDES TAHUN 2024

Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Kamis, 21 September 2023 menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula Balai Desa Tembong tersebut antara lain Perangkat Desa Tembong, Ketua dan anggota BPD Tembong, Tim Monitoring Kecamatan Garawangi, Tim Pendamping Desa, tokoh masyarakat setempat, dan sejumlah undangan lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan Kepala Desa Tembong Bapak Suhara. “Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) ini digelar dalam rangka membuat Rancangan Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Desa Tembong untuk tahun 2024,” kata Kepala Desa Tembong, Bapak Suhara, dalam sambutannya. Menurut Bapak Suhara, mendukung dan memprioritaskan dan merespon semua usulan dari masyarakat, untuk bersama-sama membangun Desa Tembong yang lebih baik lagi, ujarnya.

Selanjutnya sambutan oleh pak Andi sebagai Sekretaris Kecamatan Garawangi, “Musrenbangdes ini akan menghasilkan 2 dokumen yaitu dokumen RKPDesa Tahun 2024 serta Daftar Usulan Kegiatan Yang akan diusulkan Kabupaten tahun 2025” ujarnya.

Pak Sekmat mengingatkan, Tahun 2024 memasuki tahun politik, sehingga harus mengantisipasi dalam melaksanakan perencanaan pembangunan, selanjutnya ada 3 isu yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Sambutan usai kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan MUSRENBANGDES Tahun 2024 oleh Bapak Enjo Karjawijaya, S.IP Sebagai Sekretaris Desa.

Acara musyawarah Musrenbang Desa Tembong tahun 2024 selesai. [APY]